Seleksi CPNS di i Kabupaten Timor Tengah Utara Dilanjutkan Tahun 2021

Frans Tilis: Tergantung Situasi Pandemi Covid-19 Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Tilis, mengakui kelanjutan seleksi CPNS tergantung situasi pandemi covid-19. Seleksi CPNS di TTU Dilanjutkan Tahun 2021, Frans Tilis: Tergantung Situasi Pandemi Covid-19 Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Tilis

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) tahun 2020 mengalami penundaan karena adanya virus corona. Informasi yang diperoleh menyebutkan seleksi lanjutan dilakukan tahun 2021 mendatang. Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Tilis, mengakui kelanjutan seleksi CPNS tergantung situasi pandemi covid-19. "Kalau Covid-19 ini dianggap selesai dan negara dalam keadaan aman, seleksi lanjutan CPNS bagi yang telah memenuhi passing grade dilanjutkan," ujar Fransiskus di ruang kerjanya, Kamis (11/6).
Sebelum ditunda, diakui Fransikus, peserta sudah mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dilanjutkan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi yang memenuhi passing grade.
Informasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN), diakui Fransiskus, proses lanjutan seleksi CPNS 2020 dilakukan tahun 2021 mendatang.
"Ditunda tahun depan, tergantung situasi Covid-19 ini," ungkapnya.
Untuk diketahui, pada tahun 2020 TTU mendapat formasi CPNS 82 orang. Fransiskus meminta pemerintah pusat agar seluruh peserta yang memenuhi passing grade SKD dapat diikutsertakan dalam SKB. *