Pelamar CPNS Lulus Passing Grade SKD, SKB Segera Dilakukan

Kabar Baik Bagi 400 Pelamar CPNS Luwu Lulus Passing Grade SKD, SKB Segera Dilakukan Peserta yang telah lulus Seleksi Kompentesi Dasar (SKD) selanjutnya akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).Kabar Baik Bagi 400 Pelamar CPNS Luwu Lulus Passing Grade SKD, SKB Segera Dilakukan
Peserta bernama dr Chrysnawati Lidia Ratnasari (tengah) jadi peraih nilai tertinggi pada sesi pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Luwu, Rabu (26/2/2020). 

Proses seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang terdunda akibat pandemi Covid-19 rencananya dilanjutkan dalam waktu dekat.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu, Sulaiman, mengatakan, tahapan seleksi kemungkinan dilanjutkan pada Agustus 2020.
Peserta yang telah lulus Seleksi Kompentesi Dasar (SKD) selanjutnya akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

"Kemungkinan besar seleksi CPNS akan digelar pada Agustus," kata Sulaiman, Selasa (23/6/2020).
"Tapi kita masih menunggu petunjuk dari Badan Kepegawaian Negara dan tentunya akan menerapkan protokol kesehatan," terang dia.
Menurut Sulaiman, pelaksanaan SKD penerimaan CPNS Luwu pada Februari lalu diikuti 3.052 pelamar.
400 diantaranya dinyatakan lulus passing grade SKD dan berhan mengikuti tahapan berikutnya.
"Dari 400 peserta yang dinyatakan lulus SKD, akan berebut 185 kuota CPNS pada bidang guru, kesehatan, dan teknis," tuturnya.