Pelaksanaan SKB CPNS Kota Tomohon dilaksanakan Agustus nanti

Jadwal Tahapan Seleksi CPNS Bakal Dilanjutkan, Pelaksanaan SKB Direncanakan Digelar Agustus

Pelaksanaan SKB CPNS Kota Tomohon yang sempat tertunda direncanakan bakal dilaksanakan Agustus nanti.Jadwal Tahapan Seleksi CPNS Bakal Dilanjutkan, Pelaksanaan SKB Direncanakan Digelar Agustus

Kepala BKPSDM Kota Tomohon Josias Makalew  Pelaksanaan seleksi kompotensi bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tomohon yang sempat tertunda direncanakan bakal dilaksanakan Agustus nanti. Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Josias Makalew, Jumat (26/6/2020).
"Rencananya pelaksanaan CPNS atau tahapan SKB dilakukan pada Agustus nanti," kata Josias.
Namun untuk kepastian jadwal pelaksanaan, menurut Josias, pihaknya masih menunggu surat keputusan panitia seleksi nasional (Panselnas) dan BKN.

"Pastinya harus ada surat keputusan terkait juknis pelaksanaan. Namun jika digelar kapanpun kami pasti siap," sebutnya.
Adapun untuk peserta yang lolos hingga tahapan SKB yaitu 60 orang.
Untuk itu, saat menunggu kepastian pelaksanaan SKB, dirinya berharap 60 peserta yang lolos tersebut sudah bisa mempersiapkan diri.

"Kami harapkan para peserta sudah mempersiapkan diri. Tentu dengan banyak belajar terkait bidang yang dilamar," harapnya.
Ditambahkannya 60 peserta ini, bakal memperebutkan 26 formasi dari total 28 yang dibukan.
"Sebetulnya kami buka 28 formasi. Tapi dua tidak terisi, karena itu tersedia untuk penyandang disabilitas," tutup Josias. (hem)