Jadwal Pelaksanaan Tes SKB CPNS 2019 Kota Kotamobagu

Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian BKPP Kotamobagu, Alfi Syahrin Rustam

Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu Tahun 2019, yang sedianya digelar 25 Maret 2020 lalu tertunda akibat pandemi Covid-19.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu melalui Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian, Alfi Syahrin Rustam, bahwa saat ini pihaknya masih menunggu keputusan jadwal pelaksanaan dari BKN Pusat. “Masih menunggu surat dari BKN Pusat,” kata Alfi sapaan akrabnya saat dijumpai, Selasa (16/6/2020) lalu.

Meski ada keterlambatan lanjutnya, tes SKB akan tetap dilaksanakan pada tahun 2020 ini. “Keterlambatannya hanya karena adanya Covid-19. Tapi diupayakan SKB itu selesai di tahun ini juga. Bisa jadi antara agustus atau september mendatang,” ungkapnya.

Dikatakannya, dari jumlah peserta yang dinyatakan memenuhi nilai ambang batas atau passing grade pada tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), hanya sebagian yang nantinya akan mengikuti tes SKB.

“Jumlah CPNS Kotamobagu yang passing grade pada tes SKD lalu sebanyak 601 orang. Setelah melakukan rekonsiliasi dengan BKN pusat, hanya 362 peserta yang bisa mengikuti SKB. Jumlah ini sesuai formasi jabatan yang diterima. Dimana, untuk 1 formasi diambil 3 peserta yang passing grade sesuai rangking dalam formasi itu,” pungkasnya.(*/HM)