Pemkot Bengkulu Usulkan Tenaga Paramedis yang Positif Covid-19 jadi CPNS Tanpa Tes

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi. ©2020
Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi. ©2020
Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengusulkan kepada pemerintah pusat agar tenaga paramedis yang terjangkit Covid-19 dijadikan CPNS tanpa melalui tes. Hal ini disampaikan Helmi Hasan sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang medis yang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi Covid-19.
"Ya sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga kesehatan, medis dan paramedis, Pemkot Bengkulu mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk mengangkat para tenaga medis yang berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tanpa melalui tes," ujar Helmi.
Menurut Helmi, usulan tersebut merupakan penghargaan untuk tenaga kesehatan, medis dan paramedis yang telah berjuang mempertaruhkan hidupnya untuk melawan Covid-19 di Kota Bengkulu.
Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi.©2020
"Saya sangat prihatin kepada tenaga kesehatan, medis dan paramedis yang telah berjuang siang dan malam mempertaruhkan hidupnya untuk warga Kota Bengkulu agar terhindar dari wabah Covid-19. Untuk itu, saya sangat menghargai jasa-jasanya dan akan mengusulkan mereka menjadi CPNS tanpa tes," jelas Helmi.
Untuk diketahui, Pemkot Bengkulu telah 10 tahun dari tahun 2011 sampai dengan 2020 tidak melaksanakan penerimaan CPNS. [hhw]