Kapan SKB CPNS ? Ini Kata Kepala BKPSDM Tanggamus


Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat.


Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanggamus angkat bicara soal ditiadakannya seleksi kemampuan bidang (SKB) rekrutmen CPNS TA 2019.

Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat menegaskan belum ada instruksi resmi mengenai tidak diadakannya SKB dalam CPNS lantaran pandemi Covid 19. Sehingga ia memastikan kalau SKB diganti dengan perankingan dalam seleksi kemampuan dasar (SKD) adalah tidak benar.

“Belum diputuskan, mekanismenya masih ada SKB dalam waktu yang belum bisa ditentukan. Mungkin pelaksanaannya setelah tanggap darurat Covid 19,”ujar Aan.

Ditambahkan Aan, bahwa saat ini pemerintah pusat memutuskan untuk menunda SKB karena adanya pandemi Covid 19 dan penundaan ini telah diputuskan oleh  Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

“Pelaksanaan SKB ditunda, kami belum tahu sampai kapan dan sedang tunggu jadwal terbaru dari Panselnas,”ujar Aan.

Menurut Aan, jadwal semula pelaksanaan SKB mulai 25 Maret sampai awal April. Namun kurun waktu tersebut bertepatan dengan masa kerja di rumah. Dan kini pun jumlah kasus corona makin meningkat.

“Jadi sementara ini jadwal terbaru untuk SKB belum ada, jika nanti ada akan diumumkan lagi. Pendaftar yang lolos diharapkan juga terus memantau apabila ada informasi terbaru,”pungkas Aan. (ehl/ral/rnn/wdi)