Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Susun Formasi CPNS 2020 Bagi Putra Putri Daerah


Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sedang melakukan pendataan kualifikasi pendidikan bagi putra-putri daerah.

Pendataan tersebut menggunakan Form digital yang diisi langsung oleh warga Boltim untuk mengakomodir lulusan putra-putri daerah sebagai usulan CPNS tahun 2020 dan 2021 mendatang.

Pelaksana tugas Kepala BKPSDM Boltim Rezhah Mamonto membenarkan adanya pendataan bagi putra-putri daerah Boltim dengan mengisi formulir digital yang sudah disebarkan melalui pesan WhatsApp.

“Saat ini BKPSDM sementara menyusun kebutuhan formasi CPNS tahun 2020 dan 2021, dimana yang diutamakan adalah putera-puteri Boltim, oleh karena itu kami membutuhkan data lulusan dengan jenis pendidikan yang nantinya akan di input ke dalam E-Formasi,” kata Rezhah, Kamis (28/05/2020).

Rezhah pun mengungkapkan, batas pengisian form digital hingga Sabtu 30 Mei 2020 mendatang, dengan membuka link ini https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdwsamU-le1RoQEPh7B7bJ1AUDs_4EeTs1ZLqJRKBJgk0D8oA/viewform?pli=1 dan mengisi data sebenar mungkin lalu membagikannya ke warga lainnya.

“kami juga sudah minta data ke Camat dan Sangadi, tapi kami lebih permudah dengan sistem digital supaya putera-puteri daerah boleh mengakses langsung,” terang Rezhah.

Adapun dalam pengisian form digital kualifikasi pendidikan bagi putra-putri daerah diminta mengisi nama lengkap, alamat, pendidikan terakhir, foto KTP dan jurusan atau program studi.

(RiswanHulalata)