19 Bidan PTT Terima SK CPNS

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat menandatangi sumpah pengangkatan 19 bidan PTT Kemenkes menjadi CPNS, Kamis (14/5).

Setelah menjalani proses panjang, 19 bidan PTT dari Kemenkes akhirnya bisa bernafas lega, pasalnya secara resmi mereka diangkat sebagai CPNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Banjarnegara. Penyerahan SK CPNS tersebut dilakukan di Sasana Abdi Praja, Kamis (14/5/2020).

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono usai pengambilan sumpah dan penyerahan SK CPNS mengatakan, dengan telah diterbitkannya SK CPNS ini, maka bidan ini memiliki tanggungjawab yang lebih dalam pelayanan.

“Saya ucapkan selamat, tetapi ada hal yang lebih penting setelah diangkat menjadi CPNS, untuk itu saya meminta agar setelah menjadi CPNS ini diarapkan ada peningkatan kinerja dan pengabdian pada masyarakat. Sebab sumpah yang disampaikan tidak hanya seremonial belaka, tetapi ada tanggungjawab kepada tuhan,” katanya.

Dengan begitu, bupati berharap pada bidan yang sudah menjadi CPNS ini harus mampu meningkatkan komitmen pelayanan masyarakat. Bupati juga meminta para OPD yang ada di Banjarnegara untuk dapat terus melakukan pembinaan PNS yang ada di lingkungan Pemkab Banjarnegara, sehingga para pegawai ini benar-benar menjadi ASN yang handal.

Sementara itu, Kepala BKD, Yusuf Agung Prabowo mengatakan, 19 bidan tersebut merupakan PTT Kemenkes, setelah pengangkatan CPNS ini, maka para bidan ini akan ditempatkan di Puskesmas dan unit kerja pada jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten.

Mereka adalah bidan yang telah dinyatakan lulus SKD pengadaan CPNS dan telah mendapatkan nota persetujuan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Negara. Pengangkatan mereka sebagai CPNSD terhitung mulai 1 Mei 2020. (oel)