Pelaksanaan Tes SKB CPNS Belum Ada Kejelasan


Panitia seleksi CPNS sedang melakukan persiapan pelaksanaan tes SKD di aula Kantor BKPP, beberapa waktu lalu


Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Katingan Bambang Harianto mengatakan, sejak terjadi penundaan pada tanggal 25 Maret 2020 lalu. Kini pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk penerimaan CPNS di Kabupaten Katingan, masih belum ada kejelasan.
Menurut Bambang, mereka hingga saat ini masih belum ada menerima pemberitahuan dari panitia, atau pemerintah pusat terkait jadwal pelaksanaan tes tersebut. “Jadi kita tidak tahu kapan jadwal pelaksanaannya,” kata Bambang kepada Kalteng Pos Selasa (28/4).
Ketidakjelasan jadwal pelaksanaan tes ini jelasnya, tentu akibat pandemi virus yang terjadi hampir seluruh wilayah di Kalteng. Sehingga pelaksanaan tes belum bisa dilakukan.
“Ya kita sabar saja dulu menunggu jadwal tes pansel. Sampai kondisi memang benar-benar membaik dan aman untuk kita melaksanakan tes. Nanti juga pasti akan kita sampaikan, dan kita umumkan apabila sudah ada jadwal pelaksanannya,” ujarnya.

Sekedar diketahui, bahwa seleksi CPNS tahun 2019 ini sudah dilaksanakan beberapa tahapan tes. Seperti seleksi berkas, hingga Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Namun ketika akan dilaksanakan tes SKD, telah terjadi wabah penularan Covid-19. Sehingga mau tidak mau pemerintah harus menunda pelaksanaan tes, guna memutus penularan rantai virus asal Cina tersebut.